Heboh Penangkapan Perampok

Jumat, 21 Oktober 2011

| | |

Heboh Penangkapan Perampok

BREBES - Warga di Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, tepatnya di sekitar Hotel Dian Tanjug geger. Ini menyusul adanya dugaan seorang yang menginap di hotel tersebut kabur usai diamankan petugas kepolisian berpakain preman. Meski seorang yang diduga pelaku kejahatannya kabur, namun sejumlah barang berharga di antaranya mobil sedan BMW dan uang ratusan juta ditinggal di lokasi penginapan tersebut.

Menurut sejumlah sumber di lokasi kejadian menyebutkan, bahwa kejadian itu berlangsung pada Senin (17/10) malam. Bermula dari datangnya enam orang yang dipastikan petugas kepolisian berpakaian preman dari Jawa Barat mencoba menangkap seseorang yang tengah menginap di Hotel Dian Tanjung. Pada saat penggerebekan di lokasi hotel, polisi berhasil mengamankan seorang wanita paruh baya berparas cantik.

"Saya mengetahui penangkapan perampok itu, karena kebetulan sedang berada disekitar lokasi kejadian," ujar Wardana, seorang warga.


Menurutnya, sebelum berhasil ditangkap, antara Tim Buser dengan orang yang diduga perampok itu sempat adu fisik, karena ia akan berusaha kabur. Namun karena keahlian beladiri yang dimiliki Tim Buser tersebut, pelaku berhasil ditangkap. Setelah berhasil ditangkap, pelaku kemudian diborgol kedua tangannya, lalu ditutup kedua matanya dengan lakban. Setelah itu, pelaku bawa ke kamar hotel yang sebelumnya ditempati pelaku dan perempuan berparas cantik tersebut.

"Namun entah terjadi apa, didapat kabar pelaku justru berhasil kabur dari ruang kamar hotel yang ditempatinya pada keesokan harinya. Diketahui, pelaku kabur lewat pintu belakang dilantai dua. Sementara mobil jenis BMW dan uang didalam koper senilai Rp 150 juta milik pelaku ditinggalkan. Selain itu, barang-barang lainnya yang dibawa pelaku, seperti HP Black Bery 21 di dua kardus dan vocer yang diprediksi sekitar ratusan juta itu juga ditinggalkan," bebernya.

Sedangkan kaburnya penginap hotel yang diduga pelaku kejahatan itu juga membuat tim Buser dengan dibantu kepolisian setempat juga ikut membantu melacak keberadaan pelaku. Setelah dilacak, tim Buser hanya menemukan selimut yang dipakai pelaku di lokasi yang tidak jauh dari hotel tersebut yang jaraknya sekitar 100 meter.

Sementara itu, salah seorang karyawan Dian Hotel Tanjung yang enggan disebutkan identitasnya ini membenarkan ada kejadian kaburnya seorang yang diduga perampok pada Selasa (18/10). Menurutnya, ia tidak tahu kalau kamar hotel yang dipesan pelaku dengan nomor 105 pada Senin (17/10) pukul 07.00 WIB ini adalah diduga seorang perampok.

Berdasarkan identitas pelaku yang diberikan kepada karyawan Dian Hotel Tanjung ini, atas nama Anggi Maulana. Dengah alamat Bukit Permata, Cimahi, Blok F3 no.19.03/22, Cilame, Ngamprah, Bandung, Jawa Barat.

Sementara Kapolsek Tanjung AKP Azhar Sofyan Jafar saat akan dikonfirmasi melalui ponselnya terkait kaburnya seorang yang diduga perampok itu tidak aktif. (smileardi)

0 komentar:

Posting Komentar