Jamaah Haji

Jumat, 18 November 2011

| | |
Dua Jamaah Haji Meninggal


BREBES - Dua orang jamaah haji asal Kabupaten Brebes dikabarkan meninggal dunia di tanah suci selama pelaksanaan ibadah haji 1432 H. Sementara tiga jamaah haji lainnya saat ini tengah mejalani perawatan medis akibat sakit. Dua jamaah yang meninggal tersebut adalah Mohammad Duki (48) warga Kecamatan Tanjung dan Kasirudin (83) warga Dukuh Kalibuntu Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan. Demikian informasi dari PPIH Kabupaten Brebes.

Kabag Humas dan Protokol Setda Brebes Drs Atmo Tan Sidik mengungkapkan, dari informasi PPHI Brebes, M Duki meninggal dunia akibat terkena stroke saat tengah menempuh perjalanan dari Mekah menuju Madinatul Munawarah seteleh menyelesaikan rangkaian prosesi ibadah haji, kemarin (19/11).

Sebelumnya, Duki sempat menjalani perawatan intensif di RS Hira Tamim Mekah selama 23 hari dan bahkan sudah dinyatakan pulih. "Sementara Kasirin telah meninggal dunia lebih dulu, sebelum pelaksanaan wukuf. Almarhum wafat akibat terserang sakit sepis jantung," katanya.

Lebih lanjut Atmo menyampaikan ucapan bela sungkawa dari Bupati Brebes H Agung Widyantoro SH MSi. "Bupati dan jajaran Pemkab Brebes turut bela sungkawa, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," tutur dia.


Sementara itu, sejumlah kerabat Muhammad Duki mengaku mendapat firasat beberapa hari sebelum mendapat kabar meninggalnya almarhum. Muhammad Khudori (26) anak semata wayang almahrum mengaku sebelumnya bermimpi melihat wujud ayahnya dalam nuansa warna putih. "Tidak hanya saya, istri saya juga mimpi kalau ibu Hani (istri M Duki) sudah pulang ke rumah tapi hanya seorang diri," ujar Khudori. (smileardi)

0 komentar:

Posting Komentar