Orang Tua dan Anak

Jumat, 18 November 2011

| | |

Orang Tua Siswa Diminta Perhatikan Anak


BREBES - Bupati Brebes H Agung Widyantoro SH MSi meminta kepada orang tua siswa untuk memperhatikan anaknya selama berada di rumah. Hal tersebut dilakukan agar anak tidak terjebak dalam hal-hal yang mengganggu proses belajar siswa.

"Orang tua harus mendukung anaknya selama belajar, sehingga mereka bisa menggapai apa yang dicita-citakan," újar Agung saat memberikan bantuan beasiswa bagi anak PNS di Terminal Ketanggungan Rabu (19/11).


Selain itu, tambahnya, orang tua juga diminta untuk tidak menyalakan hiburan baik televisi maupun radio saat jam belajar. Sehingga hal itu tidak mengganggu siswa dalam melaksanakan belajar di rumah. Ia mengaku, saat ini Pemerintah telah memberikan berbagai bantuan bagi siswa. Bantuan tersebut seharusnya dimanfaatkan secara baik untuk pengembangan dan peningkatan pendidikan. "Üntuk itu saya berusaha untuk bisa menerapkan jam belajar bagi siswa selama di rumah," terangnya.

Ia menambahkan, dirinya menghendaki di Kabupaten Brebes bisa menjadi daerah pelajar yang didominasi pelajar yang berprestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional. Untuk itu, bantuan yang telah diterima oleh siswa untuk tidak digunakan di luar kepentingan pendidikan. "Apabila bantuan tersebut digunakan oleh orang tua untuk kepentingan di luar pendidikan, maka siswa bisa melapor langsung ke saya,"ujarnya.(smileardi)

0 komentar:

Posting Komentar