Selasa, 18 Oktober 2011

| | |
TKI Banjarharjo Meninggal di Arab 
     
           BANJARHARJO - Ending bin Sholeh (47), warga RT 9/RW 1 Desa Banjarharjo, Kecamatan Banjarharjo yang selama ini bekerja di Arab Saudi pulang dengan kondisi tidak bernyawa. Ending yang sudah bekerja selama 5 tahun sebagai sopir di Arab Saudi tersebut meninggal akibat sakit yang dideritanya. Jenazah berhasil dipulangkan ke rumah duka pada Sabtu (15/10) lalu dan langsung dimakamkan oleh pihak keluarga. Beberapa warga setempat juga ikut menyambut kedatangan jenazah yang dibawa dengan menggunakan mobil ambulace dari Jakarta.
             Edi (42), salah satu warga setempat mengaku, dari informasi yang diterima dirinya, Ending meninggal sejak satu bulan yang lalu. Ia meninggal akibat mengalami gangguan kesehatan. Awalnya, keluarga korban telah diberi kabar tentang kematian Ending. Saat itu, pihak perusahaan yang menyalurkan Ending menjadi TKI di Arab Saudi menawarkan proses pemakanan dilakukan di Arab Saudi atau dipulangkan ke kampung halaman. Namun atas tawaran tersebut, keluarga meminta jenazah Ending di pulangkan ke kampung halaman untuk dimakamkan di tanah kelahirannya.


            Setelah menunggu proses pemulangan, akhirinya pada Sabtu (15/10) jenazah Ending berhasil sampai ke rumah duka. Jenazah saat itu langsung disambut istri dan kedua anaknya serta sanak famili lainnya. Edi mengaku, saat jenazah tiba di rumah duka, suasana sempat haru mengingat beberapa keluarga tidak sanggup menahan tangis saat melihat jenazah Ending. Namun setelah sempat disemayamkan beberapa saat di rumah duka, akhirnya jenazah Ending bin Sholeh langsung dimakamkan di pemakaman umum Desa Banjarharjo. (smileardi).

0 komentar:

Posting Komentar